Jumat, 28 Mei 2010

Bagaimana Pixar membangun Toy Story 3?



dari wired.com
- Siapa sih yang ngga tau Toy Story? Film yang satu ini pasti membuat penggemarnya langsung berpendapat bahwa ini film “keren”, bahkan sebelum melihat trailernya! Gimana engga? Denger judulnya aja kita udah apal banget. And yang bikin gak sabaran nih, pertengahan Juni ini film Toy Story 3 akan segera rilis (baru di negara asalnya lho, kalo di Indonesia, masih harus sabar!). Pastinya sekuel terkhir dari Toy Story ini bakalan rame banget. Soalnya film2 sebelumnya juga rame2 kan?

Well, apa sih rahasia Pixar bisa memproduksi film yang lumayan tenar ini? Rupanya mereka always membuat tim film dengan anggota2nya yang dibiasakan agar saling mengenal dan saling percaya satu sama lainnya. Hal ini akan menyebabkan lingkungan kerja tim semakin terasa kekeluargaannya. Dan yang gak kalah penting adalah saat dimana staf penulis, direktur, animator, dan teknisi terlibat dari proyek ke proyek lainnya. Terus gak lupa juga dengan moment-moment dimana animator dan direktur berkumpul di ruangan pemutaran film yang kecil dengan sofa yang nyaman, ditemani makanan kecil dan secangkir kopi. Lalu mereka mulai menganalisis beberapa detik film animasi tersebut. Wuih, membuat susana semakin hangat.

Perbatasan antara yang Junior dan Senior juga tak terlalu terlihat. Jadi, disini kamu ngga akan diomelin sama Senior2 cuma gara2 kesalahan yang kecil. "Sangat penting bahwa tidak ada yang marah pada Anda karena telah mengacaukan," kata Lee Unkrich, direktur Toy Story 3.

Jadi kesimpulannya, kalo kita bekerja pada suatu tim . Jangan sampai melupakan yang namanya kekeluargaan dan kebersamaan. Jadi hasil kerja kita bisa lebih maksimal dan memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar